Cara Membersihkan dan Merawat Lemari Plastik

1. Bagian Luar Lemari
Ambil alat pembersih seperti kain, Kuas pembersih atau bulu pembersih. Jika debu pada lemari tidak terlalu banyak, maka anda dapat membersihkan-nya hanya dengan menyapu debu dengan kain atau alat pembersih lainnya, akan tetapi jika debu lemari terlalu tebal, maka basahilah kain kemudian peras kain tersebut dan sapukan pada debu yang menempel di lemari. Lakukan hal tersebut 2-3 kali sehingga debu yang menempel hilang.
 
2. Bagian Dalam Lemari
Membersihkan bagian dalam lemari plastik tentu sedikit berbeda dengan bagian luar, salah satunya adalah dengan mengeluarkan seluruh isi lemari guna memudahkan anda untuk membersihkan-nya dan menjaga agar isi lemari tidak terkena sisa-sisa debu dari dalam lemari. Bersihkan dalam lemari menggunakan kain lembab yang sudah dibersihkan, kemudian sapu seluruh bagian dalam lemari hingga bersih. Lakukanlah hal itu 2-3 kali agar debu yang menempel langsung hilang.
 
3. Cuci dan Pisahkan Pakaian yang Lama
Cucilah dan pisahkan pakaian yang sudah lama tidak digunakan, biasanya pakaian atau isi lemari yang sudah lama tidak digunakan menyimpan debu, kotoran atau beraroma tidak sedap. Maka dari itulah perlu memisahkannya agar pakaian dan isi lemari yang masih bagus tidak tertular.
 
4. Gunakan Pewangi pakaian atau lemari
Berikan atau gantungkan pewangi pakaian anda guna mencegah timbulnya aroma yang tidak sedap ketika lemari anda tutup, hal ini akan membuat pakaian dan isi lemari anda harum dan beraroma wewangian yang menyedapkan hidung.
 
5. Gunakan Kapur barus atau Sejenisnya
Belilah kapur barus atau bahan sejenis sebagai antisipasi datangnya binatang-binatang pengganggu yang suka bertempat di lemari anda seperti kecoa, semut dan lain sebagainya.
 
 
Demikianlah artikel tentang Cara Membersihkan dan Merawat Lemari Plastik, semoga bermanfaat dan mempermudah pekerjaan anda ketika membersihkan lemari yang terbuat dari plastik. Terima kasih!
 
http://www.terwujud.com

 

News